beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Cara Angkasa Pura Promosikan Pariwisata Daerah

Cara Angkasa Pura Promosikan Pariwisata Daerah

 
wildan
2016-02-13 09:17:14
wildan Partner Wisata 0 207
 
 
Cara Angkasa Pura Promosikan Pariwisata Daerah

Cara Angkasa Pura Promosikan Pariwisata Daerah

 

Berita Partner Wisata Pilihan

 
 
 
 
 

Angkasa Pura I (AP I) berkomitmen mengembangkan bandara sekaligus mempromosikan pariwisata di sekitarnya. Untuk itu, berbagai langkah strategis pun dilakukan.

"Airport berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi wilayah. Kami mengajak berkolaborasi stakeholder pariwisata," ujar Moch Asrori, Marketing and Business Development Director ketika ditemui di Kupang, Kamis (12/2/2016) malam.

Pengembangan dan promosi pariwisata dilakukan bersama-sama dengan stakeholder pariwisata, PHRI, operator tur dan lain sebagainya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah "Colaborative Destination Development" (CDD), yang dikemas dalam bentuk diskusi panel yang akan diadakan di berbagai daerah yang menjadi lokasi bandara yang dikelola AP I.

Tampilan situs AP I juga akan makin dipercantik dengan tambahan informasi pariwisata di daerah-daerah sekitar bandara. Misalnya Bandara El Tari Kupang. Sebagai pintu masuk untuk wisata di NTT, dari bandara itu wisatawan bisa terbang ke berbagai destinasi yang indah seperti Alor, Larantuka dan Ende.

Nah, potensi pariwisata dari berbagai daerah itu akan dimasukkan ke dalam situs resmi AP I. Misalnya saja spot-spot diving yang indah di Alor. Jadi semakin banyak wisatawan yang mengenal Alor dan siapa tahu langsung merencanakan keberangkatan ke sana.

"Lebih banyak informasi untuk kebutuhan penumpang. Paling nggak mau kita samakan dengan website (bandara) di luar. Nanti di web kita buatkan desain. Mau lihatkan kalau Indonesia itu indah. Saya mau jual Kupang, tapi saya perlihatkan ini (objek wisata) dulu," Farid Indra Nugraha, Corporate Secretary AP I.

Selain itu, di beberapa bandara juga akan dihias dengan gambar keindahan pariwisata daerah sekitar. Di Bandara El Tari Kupang misalnya, penambahan gambar ini akan menjadi bagian dari beautifikasi. Penumpang yang singgah di bandara pun jadi tahu gambaran pesona wisata daerah yang bisa dengan mudah dijangkau dari El Tari.

"Pak dirut ingin bandara kita di Lombok, di kupang dibuatkan gambar-gambar (tempat wisata). Secara desain airport tak ada manfaatnya, tapi ini bisa (untuk promosi). 

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan